Rabu, 05 November 2014

Display Classroom

Suasana kelas yang nyaman rapi, bersih dan indah tentunya akan membuat anak nyaman dalam belajar, akan tetapi semua itu tidaklah cukup. Berbagai tingkat kecerdasan dan karakter anak, guru  diharapkan mampu berupaya untuk menfasilitas dengan penggunaan media-media menarik yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Display merupakan sebuah tools untuk memberikan informasi-informasi penting yang dapat menunjang pembelajaran. Keberadaan display ini diharapkan mampu memberikan stimulasi, motivasi maupun media untuk apresiasi siswa dalam belajar. 
Langkah-langkah pembuatan display kelas, yaitu :
  1. Penentuan Tema, karena sekarang ini kita menggunakan kurikulum 2013, nah kita harus menyesuaikan dengan tema buku tematik. Kita harus melakukan banyak eksplorasi tema yang sesuai dengan pembahasan di buku pelajaran. Kita boleh mengambil dari buku tema mana saja.
  2.  Desain Tema, Setelah kita menentukan tema dengan melakukan sketsa awal, kita bisa melakukannya di berbagai software khusus desain grafis seperti Corel Draw, Adobe sotosop, dll. Untuk gambar-gambar objeknya kita  bisa mencari di internet atau dari berbagai sumber.
  3. Buat Skala, setelah di desain temanya maka kita harus menentukan skalanya untuk membuat gambar aslinya.
  4. Persiapan Peralatan, Belilah peralatan yang di perlukan seperti lem fox, kertas asturo, karton putih, lakban, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com